LINK

LINK
GUNADARMA

Senin, 11 April 2011

KHASIAT DARI BUAH BERRY

Sebagian besar buah berry mengandung vitamin antioksidan (vitamin A dalam bentuk beta-karoten, vitamin C, dan E). Oleh karena itu, buah berry sangat penting untuk kekebalan tubuh karena dapat menetralkan radikal bebas yang bertanggung jawab atas gangguan dalam tubuh. Buah berry dapat melindungi tubuh dari infeksi, melawan penyakit serius akibat penuaan, dan memperlambat proses penuaan dini. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat berry mampu membersihkan tubuh secara mendalam dan menunda proses penuaan. Buah berry juga bermanfaat untuk kulit karena mengurangi kerutan dan meredakan radang encok.
Raspberry berkhasiat sebagai pencuci perut yang ringan dan mengatasi masalah pencernaan. Raspberry bermanfaat pula untuk masalah haid karena tingkat phytoestrogennya tinggi sehingga sangat membantu mengatasi siklus haid yang tidak menentu, PMS, dan masalah menopause.
Daun raspberry juga merupakan ramuan herbal kuno yang dipercaya bermanfaat untuk kehamilan karena memperkuat kandungan. Teh dari daun raspberry juga digunakan untuk mengatasi masalah haid, termasuk kram yang mengganggu.
Blackcurrant, redcurrant, blueberry, dan blackberry adalah sumber energi dan pembersih darah yang sempurna. Blackberry dan cranberry sangat efektif untuk membuka sumbatan di saluran pernapasan dan meredakan sakit tenggorokan. Cranberry dan blackcurrant dapat mengobati infeksi saluran pernapasan serta infeksi kandung kemih dan saluran kemih.
Sebagian besar buah berry mengandung mineral yang tinggi, terutama kalsium, magnesium, dan potasium. Kalsium berperan besar dalam pertumbuhan gigi dan tulang yang kuat serta memperlancar fungsi sistem saraf otot, dan jantung. Magnesium dan potasium juga penting bagi kesehatan sistem saraf dan jantung. Mineral-mineral itu, bersama dengan zat besi dan seng, sangat penting bagi pertumbuhan sel dan kesehatan.
Khasiat :
1. Kandungan seratnya baik bagi kesehatan pencernaan.
2. Kandungan antioksidannya yang tinggi melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.
3. Membantu pembaruan sel.
4. Blackcurrant, blackberry, redcurrant, dan blueberry dapat membersihkan dan memperlancar peredaran darah.
5. Cranberry bermanfaat untuk mengatasi infeksi ginjal, serta infeksi kandung kemih, dan saluran kemih.
6. Blackcurrant bermanfaat untuk mengobati infeksi saluran pernapasan.

Bersumber dari :
http://amirtohari.wordpress.com/
http://www.erlangga.co.id,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar